4 Bahaya Dan Resiko Melakukan Oral Seks Bagi Kesehatan

Bahaya Dan Resiko Melakukan Oral Seks Bagi Kesehatan - Melakukan seks oral di anggap sebagai bagian dari variasi bercinta. Memang tidak semua orang mau melakukan oral seks. Bagi Anda yang senang melakukannya, informasi mengenai bahaya dan resiko melakukan oral seks ini mungkin berguna buat Anda. Ada beberapa resiko terhadap kesehata apabila gemar melakukan aksi seks oral. Salah satu bahaya melakukan seks oral adalah akan meningkatkan resiko terkena kanker tenggorokan,

Melakukan variasi dengan mencoba hal hal baru saat bercinta dengan pasangan, bisa jadi akan membuat aktivitas ranjang jadi semakin menggairahkan, Bagi sebagian pasangan, Oral seks merupakan salah satu dari variasi Bercinta Nikmat Menggairahkan. Namun, harap di waspadai mengenai dampak kesehatan yang di sebabkan karena melakukan oral seks, di bawah ini ada beberapa resiko kesehatan yang di sebabkan karena melakukan seks oral :
1. Kanker tenggorokan
Siapa sangka, aksi intim yang satu ini ternyata merupakan salah satu faktor risiko dari penyakit kanker tenggorokan. Sebenarnya bukan seks oral yang menyebabkan kanker, akan tetapi virus HPV dari organ intim bisa menyebar ke tenggorokan yang akhirnya memicu penyakit kanker.
2. Merenggangkan hubungan
Tidak semua seks itu mendekatkan kedua pasangan. Sebab beberapa orang justru bisa merenggang hubungannya gara-gara seks oral. Hal ini dikarenakan salah satu pasangan merasa cemas tentang reaksi yang diterima ketika melakukan seks oral. Kecemasan itu akhirnya berujung pada merenggangnya hubungan.
3. Tidak aman
Hubungan seksual tanpa pengaman dianggap membawa banyak risiko bagi kesehatan. Namun seks oral ternyata juga sama. Seks oral mungkin lebih aman daripada seks vaginal, tetapi bukan yang paling aman. Jadi tetap ada risiko HIV, herpes, sifilis, dan hepatitis yang bisa ditularkan melalui seks oral.
4. Kalangan remaja
Berita buruknya, seks oral ini ternyata cukup umum di kalangan remaja yang masih berpacaran. Mereka menganggap seks oral ini aman karena tidak merusak keperawanan. Kebanyakan remaja yang melakukan seks oral juga disebabkan karena rasa penasaran saja. Padahal seperti yang sudah disebutkan, seks oral tetap saja membawa banyak risiko kesehatan.
Demikian bahaya dan  risiko kesehatan karena melakukan seks oral dan menggunakan kondom merupakan salah satu cara untuk mencegah risiko kesehatan tersebut.

No comments:

Post a Comment